Cukuplah Allah bagiku, tiada tuhan selain Dia, untukMu tawakalku, dan Dia Rabbi arasy yang agung

Bacalah dan Tuhanmulah yang Maha Pemurah.
Yang mengajari dengan perantaraan pena.
Dia mengajari manusia apa yang belum diketahuinya

Ayat ini mengingatkan kita untuk terus membaca, menambah pengetahuan dengan segala akibatnya. Benarkah pencarian iman melalui bacaan berbahaya?
Google
 

Tuesday, October 25, 2016

Al Maidah 51 dan Geger Membaca Terjemahan Al Quran

Sundanese Qur'an 

 Semenjak Ahok dituduh menghina Islam karena mengutip Al Maidah ayat 51, umat Islam Indonesia pun beramai ramai membuka terjemahan al Quran mereka (kalau punya), atau lebih gampang googling mengenai ayat ini. Ternyata hasil pencarian mereka cukup membuat shock, karena ternyata terjemahannya berbeda beda! Jreng jreng… Klaim al Quran palsu pun menyeruak…

Cukup takjub melihat kelakuan muslim Indonesia ini. Masyarakat Indonesia diibaratkan bertulang pagan animisme, berdaging hindu dan berkulit islam. Penulisan kolom agama dimulai tahun 1967 setelah kejadian G30S PKI. Kebijakan anti komunis ini memaksa semua rakyat Indonesia untuk punya agama. Hal ini juga memaksa rakyat Indonesia untuk cari selamat dengan menulis Islam sebagai agama di KTP nya. Jadilah Indonesia berpenduduk muslim terbesar di dunia.

Read more ->

Monday, October 10, 2016

Moral, Agama dan Tingkah Laku

Pencampuradukan masalah tingkah laku dan agama yang dipastikan tidak akan efektif mengatasi masalah.

Banyak hal yang merugikan orang lain atau melanggar hukum di lakukan oleh warga negara ini . Contoh terbaru adalah masalah penggandaan uang dilakukan oleh dimas kanjeng. Juga heboh Aa Gatot Brajamusti yang meliputi pemakaian sabu, senjata api hingga pelecehan seksual yang terjadi di padepokannya.

Ada juga masalah penyuapan yang dilakukan Syaiful Jamil melalui panitera pengadilan yang super kaya raya untuk meringankan putusan pengadilan dalam kasusnya yang sangat berat memperkosa anak di bawah umur.

Di opini kompas hari ini juga ada isu yang diangkat mengenai anak di bawah umur yang membawa kendaraan. Dengan judul provokatif tentang orang tua yang tidak bermoral.

Read more ->