Muslim Adalah Yahudi?

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka”.

Hadist ini banyak dikutip untuk mengkritik perbuatan perbuatan yang dianggap tidak ada dasarnya dalam agama islam.  Barangkali ada yang pernah mendapatkannya di grup WA tentang merayakan hari ulang tahun sambil meniup lilin diatas kue tart?.  Tidak lupa kuipan hdist diatas dilampirkan untuk menambah bobot postingan tersebut.

Jadi kalau kamu berpakaian seperti orang barat, maka kamu adalah golongan mereka.  kalau kamu berpakaian seperti orang arab, kamu termasuk golongan orang arab.  OK dicatat.

Orthodox Jewish men and Muslim children 

Hal ini kembali mengusik karena saya selalu menulis tentang persamaan islam dan yudaisme. Yudaisme sendiri adalah hasil terjemahan bebas saya dari istilah judaism, atau agama orang yahudi. Barangkali banyak muslim yang tidak percaya tentang hal ini, saya mempersilakan jika ada yang ingin menulis artikel tanggapan mengenai hal ini.

Dari berbagai kumpulan tulisan saya tentang persamaan islam dan yudaisme, saya akan merangkumnya menjadi satu daftar.  Untuk penjelasan lebih jauh masing masing nya silakan kunjungi link di masing masing nomor.


BEBERAPA PERSAMAAN ISLAM DAN YUDAISME.

1.Sunat/khitan

2. Shalat

3.Puasa

4. Zakat

5. Qurban.  Link penjelasan dari Ritual Kurban Dalam Yahudisme

6. Rumah Tuhan

Untuk keterangan lebih jelas dari poin 1 samapi 6 silakan kunjungi link ini Islam Mirip Yahudisme

7.  Makanan yang diharamkan

8.  Memanjangkan jenggot

9.  Menutup rambut untuk perempuan

10.  Pembatasan untuk perempuan yang sedang menstruasi

11.  Larangan terhadap patung

12.  Mengucapkan amin

13.  Menggantung potongan ayat suci diatas gawang pintu.
Cek link no 7 - 13 di Islam Mirip Yahudisme Bagian 2

14.  Sedekah

15.  Pemisahan gender di ruang publik

16.  Penggunaan istilah alaihi al salam

17.  Penggunaan istilah insya Allah

18.  Istilah 'akidah'

19.  Istilah 'ahli kitab'

20.  Bersuci / thaharah

Untuk no 16- 20 link nya dari (Lagi) Kemiripan Islam dengan Yudaisme

21.  Mengubur mayat

Wah daftar yang cukup panjang!

Tentu saja ada yang berargumen bahwa hal tersebut membuktikan kebenaran dari alquran dan ajaran islam.  tapi kembali ke hadist di awal tulisan ini, bahwa barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka.  Bisakah kita mengatakan bahwa islam adalah yahudi? Menurut orang yahudi pasti bukan, karena mereka punya persyaratan persyaratan tertentu untuk seseorang bisa dikatakan sebagai orang yahudi.  Hanya menurut hadist tersebut bukankah begitu?

Ini menimbulkan kemunculan kembali dari hal yang saya pernah saya simpulkan bahwa bangsa arab dan yahudi masih terlibat dalam perseteruan ribuan tahun lalu, ketika Ibrahim meninggalkan istri dan anaknya disebuah gurun terpencil tanpa air, sementara di kemudian hari anaknya yang lain yang beribukan seorang yahudi menjadi ayah dari nabi nabi.  Kecemburuan keturunan yang dibuang digurun arab berkutat antara cinta dan benci terhadap keturunan lain dari sang ayah Ibrahim? Silakan baca di link ini Ahmad Dhani Antara Cinta dan Benci.

Saya bertambah kuat keinginan untuk mengeluarkan tulisan ini setelah melihat status seorang muslim yang bersumpah demi Allah bahwa dia tidak mengenal seorang yahudipun tetapi karena Allah dia membenci mereka..............

Mengapa kamu membenci suatu kaum yang kamu ikuti sedemikian takzimnya ritual ritual mereka?

Comments