Belajar Mengaji dengan Ibu Mumun

Saya lalu belajar mengaji. Ibu Mumun adalah guru mengaji masa dewasa saya. Dulu waktu kecil mengaji hanya karena disuruh, sekarang belajar mengaji karena keinginan sendiri. Sepertinya sekarang saya sudah bisa lah mengaji walaupun cara pembacaannya belum sepenuhnya sesuai dengan seharusnya.

Lalu saya ingin sekali bisa berbahasa arab. Saya pernah mengikuti metode kilat penerjemahan al quran Metode Taqua di mesjid dekat rumah. Saran saya untuk penyelenggaraan kursus seperti ini: kursus ini jangan dibuat singkat. Tidak ada yang bisa menerjemahkan teks arab hanya dengan 2 minggu. Buatlah seperti orang belajar bahasa inggris, dengan placement test and everything. Kalau memang tidak bisa dua minggu ya buat kursus biasa saja yang bertahun-tahun itu. Sampai sekarang saya masih ingin bisa berbahasa arab, atau setidaknya bisa menerjemahkan teks arab.

Koranic Tutor

Comments