Cukuplah Allah bagiku, tiada tuhan selain Dia, untukMu tawakalku, dan Dia Rabbi arasy yang agung

Bacalah dan Tuhanmulah yang Maha Pemurah.
Yang mengajari dengan perantaraan pena.
Dia mengajari manusia apa yang belum diketahuinya

Ayat ini mengingatkan kita untuk terus membaca, menambah pengetahuan dengan segala akibatnya. Benarkah pencarian iman melalui bacaan berbahaya?
Google
 

Tuesday, January 26, 2010

Ngiler....



Bahaya membaca..bahaya membaca..bahaya membaca...

craving for this book....The Hidden Origins of Islam: New Research into Its Early History, Karl-Heinz Ohlig dan Gerd-R Puin (Editor). Ada yang mau beliin gak?!


Sinopsis nya saya terjemahin ya...

Sinopsis
Sejarah standar Muhammad dan perkembangan awal Islam didasarkan pada literatur Islam abad kesembilan dan kesepuluh - sekitar dua abad atau lebih setelah kematian Muhammad pada 632. Sumber-sumber sastra Islam tidak ada di abad ketujuh dan kedelapan, ketika, menurut tradisi, Muhammad dan para pengikutnya hidup. Yang tertinggal dari periode ini adalah beberapa bangunan peringatan / prasasti dan berbagai macam koin.

Berdasarkan pada premis bahwa sejarah yang dapat diandalkan hanya dapat ditulis berdasarkan sumber yang sezaman dengan peristiwa yang digambarkan, kontributor-kontributor dalam penelitian ini mengungkapkan asal-usul Islam yang buram dalam pendekatan yang sama sekali baru. Seperti yang para penulis dengan teliti coba tunjukkan, nama "Muhammad" pertama kali muncul dalam koin di Syiria memuat ikonografi Kristen. Dalam konteks ini sang nama digunakan sebagai gelar kehormatan yang berarti "yang terhormat" atau "yang terpuji" dan hanya dapat merujuk kepada Yesus Kristus, mengingat kekristenan adalah agama yang dominan di area itu pada saat itu. Referensi yang sama terlihat di inskripsi bangunan Kubah Batu di Yerusalem, yang dibangun oleh khalifah 'Abd al-Malik. (Lihat inskriptsi lengkapnya disini)

Implikasi dari temuan ini dan lainnya yang disajikan di sini adalah bahwa para penguasa Arab awal menganut suatu sekte Kristen. Memang, bukti dari Quran, yang diselesaikan pada waktu yang jauh kemudian, menunjukkan pengaruh pusat ajaran teologis pra-Nicean, Kekristenan Syria. Analisis linguistik juga menunjukkan bahwa bahasa Aram, bahasa umum di seluruh Timur Dekat selama berabad-abad dan bahasa kekristenan Syria, secara signifikan mempengaruhi tulisan Arab dan kosa kata yang digunakan dalam Alquran. Akhirnya hingga akhir abad kedelapan dan kesembilanlah terbentuk Islam sebagai agama yang terpisah, dan Qur'an mengalami suatu periode perkembangan sejarah selama setidaknya 200 tahun.

"................"

No comments:

Post a Comment