Ramadhan Bulan Yang Tepat Untuk Membagikan Terjemahan Al Quran

Kita sering mendapat bingkisan untuk peringatan kematian berupa buku cantik berisikan doa-doa dan surat yasin. Ibu Linda menulis disini tentang masih banyak orang yang shalat tapi tidak memahami artinya.  Saya pikir begitu juga dengan al Quran, banyak yang bisa mengaji, tapi yang benar-benar pernah 'membaca' al Quran saya pikir masih jarang di negara mayoritas muslim ini. Masih banyak muslim yang belum memiliki terjemahan al Quran, dan saya yakin orang Indonesia yang bisa bahasa arab lebih sedikit lagi



Muslim berpuasa menghormati bulan ramadhan, bulan turunnya al quran, barangkali ada yang samar-samar mengingat itu.

Untuk menghormati sang pembeda ini, alangkah baiknya pada bulan ini kita membagikan al quran dengan terjemahannya bagi masyarakat yang tidak mampu. Sebuah al quran dengan terjemahannya yang termurah harganya sekitar 15 ribu, walau ukurannya kecil sekali. Untuk yang sudah berumur sulit juga membaca tulisan-tulisannya, tapi untuk yang masih muda sepertinya tidak ada masalah.

Selain membagikan makanan sahur, ada baiknya juga membagikan makanan rohani. Semoga bulan puasa ini membuat kita jadi lebih bertakwa.

Comments