Terimakasih pak 34rs, Saya Sekarang Punya Bacaan Mulia

Bulan Ramadhan tahun ini terasa sungguh istimewa. Saya berhasil mendapatkan buku yang sudah bertahun-tahun saya idam-idamkan. Berkat seorang kompasianer yang baik hati, beliau memberikan saya fotokopi buku ini. Awal mulanya tidak sengaja saya membaca postingan lama Pak Syamsu yang menggunakan user 34rs ini dimana beliau mengutip terjemahan surat al zalzalah atau al zilzal dari al Quran Bacaan Mulia terjemahan HB Jassin.


Jassin_1_Rosa


Tertegun saya membacanya, karena terjemahan Quran ini sudah saya incar bertahun-tahun lamanya, bertanya-tanya ke berbagai toko buku di Bandung, juga lewat internet, dengan hasil nihil. Buku ini sudah lama dan cukup menimbulkan pro kontra ketika pertamakali diluncurkan pada tahun 1978, dan dicetak kembali dengan revisi pada tahun 1982.

Dengan berdebar-debar saya mengirim message ke inbox 34rs, menanyakan kalau-kalau beliau mau menjual buku ini kepada saya. Tidak berapa lama ada jawaban. Ternyata buku ini mahar perkawinan pak 34rs, tidak mungkin dijual! Betapa beruntungnya istri pak Syamsu, itu betul-betul mahar yang tak ternilai.

Dengan tidak tahu malu saya meminta tolong pak Syamsu kalau-kalau mau memfotokopi buku tersebut dan mengirimkannya ke Bandung. Biaya akan saya ganti, tentunya.

Pendek kata, pak Syamsu bersedia, dan kemarin buku tersebut sudah sampai ketangan saya! Dan beliau sama sekali tidak mau menjawab kalau saya tanyakan mengenai penggantian biayanya.

Dalam postingan ini saya ingin mengucapkan beribu-ribu terimakasih untuk semua jerih payah dan biaya yang sudah dikeluarkan pak Syamsu, semoga Allah membalasnya berkali-kali lipat. Saya memastikan buku ini akan terus dibaca dan disebarkan cahayanya kepada yang meminatinya. Allah memberkahi anda, Pak Syamsu.

Comments

  1. Saya berminat. Boleh saya mengkopinya. (tentunya ongkir akan saya ganti). jika berkenan, tolong hubungi saya di dheny_jatmiko@yahoo.com

    makasih

    ReplyDelete
  2. Kalau boleh ikut dapat copy,
    Insya Allah akan diganti,
    Kalau toh gak maudah-mudahan jadi bukti,
    Amal shaleh anjuran ilahi.

    Sungguh dinanti di radite59@yahoo.com
    Alhamdulillah, Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  3. OK saya coba kopi ya, nanti kl sudah ada saya hubungi

    ReplyDelete
  4. min, saya juga pengen ikut ngopy.. nanti ngopy sama ongkir saya ganti,
    makasih buat adminnya.. :)

    Saiful Bahri
    bahrie172@gmail.com
    @bahrie_bhe

    ReplyDelete
  5. untuk semuanya email udah dikirim ya, silakan dicek

    ReplyDelete
  6. Saya juga sudah cari buku Bacaan Mulia - H.B. Jassin di toko buku seantero Jakarta dan Bandung, tapi tidak ada. Kalau saja saya bisa dapatkan copynya, alhamdulillah. Saya bersedia mengganti seluruh ongkos copy dan biaya kirim. Saya sungguh sangat berharap.
    Chairil Anwar
    griya.edu@gmail.com

    ReplyDelete
  7. min saya minta copyannya yaa.. sama juga, ongkir saya ganti, makasi banyakkkk :D
    kirim ya di inusndrawan@gmail.com
    sekali lagi makasi :D :D

    ReplyDelete
  8. Boleh saya copy juga? Kebetulan ada kawan yg sdh lama mencari dan saya ingin memberikan sebagai hadiah. Ongkir dan biaya copy tentu akan saya ganti. Email saya ksanty48@gmail.com. Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kemarin quran kopian saya dibedah waktu buat beberapa copy untuk agan2 diatas ini. Sekarang kopian sudah habis tinggal punya saya saja sudah gak bisa dikopi lagi takut rusak :(

      Delete
  9. sebelumnya terimakasih saya ucapkan
    saya sangat berminat untuk buku ini tolong kirim ke email saya (apriansyah.yuda@yahoo.co.id) terimakasih untuk uang gantinya akan segera saya kirim

    ReplyDelete
  10. admind, saya sudah lama mencari buku tersebut dan baru ketemu di blog ini, kalau boleh saya minta tlg dikirimin copy nya, untuk biaya copy + ongkir saya yang tanggung, sebelumnya terima kasih. e mail saya septiadigunawan90@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak punya saya fotokopian sudah tidak bisa di fotokopi lagi takut rusak :(

      Delete
    2. Mas admin, bersyukur sblmny sy tlah mmbaca blog anda..
      Kalo berkenan kmi mohon agar bisa mndapatkn copi.an alqur'an bacaan mulia tersebut.. untuk biaya copy.an dan ongkir k jogja sy ganti..
      Lg butuh buat penelitian.jka berkenan bsa hubungi contact sy..
      Via email siblawong93(at)gmail.com
      Matur nuwun..

      Delete
  11. Min, saya juga mau dong copiannya.. lagi butuh banget, untuk ongkos dan biayanya bisa diganti dengan transfer atm. Minta tolong yaa.. di email salman.alfarisi66@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment